Prinsip yang Kuat

Sebagai seorang pesilat, tentu jiwa Ksatria Yon Kun Arsoyo tidak dapat dibantah lagi. Slogan berakhlaq mulia, patriotik dan produktif bukanlah slogan kosong belaka. Tapi merupakan sebuah prinsip yang dipegangnya dalam berkiprah untuk kemajuan bangsa.

Berakhlaq Mulia, Patriotik dan Produktif

Berakhlaq mulia merupakan pegangan Yon Kun Arsoyo dalam bergaul sehari-hari, mengikuti berbagai pengajian dan kegiatan-kegiatan keagamaan yang dalam hal ini agama Islam. Baginya “siraman-siraman rohani itu sangat penting sebagai pegangan hidup”.

Jiwa patriotik dibentuk dan dibuktikan dengan kiprahnya di dunia persilatan Indonesia. Pernah menjadi pengurus sebuah perguruan silat bukanlah hal yang mudah, bahkan tidak semua orang mampu meraihnya. Pemberian kepercayaan tersebut kepadanya, tentunya bukan tanpa alasan. Namun semua menggunakan proses yang ketat dengan kriteria personal yang langka pula. Jiwa ksatria dan sumpah setia dengan rela mengorbankan jiwa raga, merupakan sebuah pakta integritas bagi seorang pesilat.

Adapun sifat produktif dibuktikan dengan berbagai capaiannya dalam berkarier. Yon Kun Arsoyo dinilai mampu untuk menjadi Akuntan perusahaan yang terpercaya, bahkan menjadi konsultan perusahaan. Tentunya capaian ini tidak mungkin didapat oleh sembarang orang. Hanya orang-orang dengan kemampuan tertentulah yang dapat menduduki jabatan-jabatan tersebut.

Siraman-siraman rohani itu sangat penting sebagai pegangan hidup
Yon Kun Arsoyo

Add Your Comment

[contact-form-7 id="370"]